Rumus Excel Mencari Huruf Atau Karakter Dalam Sebuah Kata

Rumus Excel Mencari Huruf Atau Karakter Dalam Sebuah Kata

FIND : FUNGSI CARI DALAM EXCEL

Apa yang dapat dilakukan Fungsi ini?

Fungsi ini berguna untuk mencari posisi sebuah huruf atau karakter yang terletak dalam sebuah kata.
Ketika huruf itu ditemukan posisinya ditampilkan sebagai dalam bentuk angka.
Jika kata berisi lebih dari satu huruf yang sama, maka huruf huruf yang terletak di awal yang terbaca. 

Sebuah pilihan tambahan dapat kita digunakan untuk memulai pencarian pada titik dalam sebuah kata, sehingga kita dapat menemukan huruf yang sama dalam kata tersebut. 

Jika huruf tidak ditemukan dalam kata, maka hasil yang ditampilkan adalah #VALUE.

Berikut contohnya.

Agar lebih jelas cara penggunaannya dan dapat kita aplikasikan dalam pekerjaan kita,
sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan efisiensi waktu.
berikut saya siapkan file contohnya, silahkan download:

  • Unduh filenya di SINI
Baca juga: Rumus Hitung Usia

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rumus Excel Mencari Huruf Atau Karakter Dalam Sebuah Kata"